Bebek Plengkung Berbalut Rempah Nan Nikmat

BANTUL (KRjogja.com) - Bagi penggemar masakan bebek silahkan mencoba atau mampir di Jalan Parangtritis Km 5 Nomor 364, Kabupaten Bantul. Disana ada Bebek Plengkung Resto dengan menawarkan rasa istimewa sajian bebek peking atau bebek plengkung khas Banyuwangi yang kaya rempah.

Pemilik Bebek Plengkung Resto, Onny mengatakan bebek peking merupakan sajian makanan yang populer di Cina karena diberi pakan khusus sehingga menjadi gemuk. Selain itu dagingnya lebih lembut dengan kulit yang kering saat dipanggang. Kemudian oleh Onny bebek peking ini dikombinasikan dengan bumbu rempah-rempah nusantara.

"Bebek peking yang kami oleh merupakan daging bebek bermutu tinggi yang dipadukan dengan rajikan bumbu khas Plengkung Banyuwangi yang serba rempah.Dan memadukan bahan baku daging bebe k oriental dengan bumbu-bumbu tradisional yang rasanya gurih dan nikmat," paparnya, Minggu (17/6/2012).

Onny menjelaskan mengenai cara pengolannya sendiri cukup mudah. Setelah daging bebek peking dicampur dengan aneka bumbu rempah kemudian akan didiamkan selama 24 jam atau satu hari satu malam supaya bumbu rempah meresap ke dalam daging bebek. Selanjutnya bebek yang telah dibumbui itu di panggang ke dalam oven selama 45 menit dan siap untuk disajikan. "Saya menjamin meski serba bebek, namun tak ada aroma amis sama sekali pada semua menu yang tersaji dan tanpa kolesterol tinggi. Kami juga menyediakan menu lain bagi yang tidak suka bebek yaitu gurami,” imbuhnya.

Resto yang memiliki nuansa asri dan alami ini juga didukung juru masak profesional dengan menunya sangat terjangkau semua kalangan. Resto ini juga dilengkapi fasilitas VIP, ruang meeting, cafe, privat room, gazebo, live music yang buka mulai jam 11.00 - 22.00 WIB , sementara untuk kafe hingga pukul 01.00 WIB. “Konsep kita ingin berbagi dengan warga sekitarnya dan kita desain rumah makan ala hotel tapi terjangkau masyarakat,” pungkasnya. (Fir)