Saatnya Malam Saatnya Santap Steak (Dari Sapi Hingga Ceker Ayam)

Menu steak bukan hanya dijajakan di pusat perbelanjaan, di hotel berbintang, resto steak, namun kini juga bisa dinikmati di warung dengan menggunakan tenda di pinggir jalan atau di kawasan tempat hiburan di Yogyakarta. Steak kini menjadi hidangan yang diminati mulai dari anak-anak, remaja hingga orangtua.
Eloknya, pelaku usaha bisnis kuliner yan kreatif di Yogya dapat membuat steak berbahan beragam steak daging sapi, chicken steak, tuna steak disajikan dengan menggunakan hotplate yang rasanya hangat dan lezat. Bahkan, bagian ceker ayam juga bisa menjadi sajian steak.

Semua ini bisa dijumpai di warung tenda "Rich Steak" di Kampayo XT area XT Square Jalan Veteran Yogyakarta, setiap malam laris manis. Sebab, steak menu yang disajikan hangat, memang cocok untuk hidangan malam hari.

Rika Purnamasari pemilik warung tenda "Rich Steak" mengungkapkan, menu beef steak berbahan daging sapi 200 gram. Cara memasaknya dengan teknik tertentu, yaitu dipukul-pukul agar empuk dipanaskan dengan bumbu dan garam secukupnya. Steak yang disajikan menggunakan hotplate sehingga daging tetap empuk dan hangat. Selain itu, ditambah irisan wortel 50 gram, irisan buncis 50 gam, irisan kentang dan saus. Sehingga, ketika pengunjung santap steak dapat menikmati rasa gurih, pedas, lezat, hangat  dan empuknya daging sapi. "Bahkan selama ini ada pengunjung langganan keluarga, rupanya mereka penggemar steak beat. Setiap datang kesini pesan langsung 2 porsi," cerita Rika Purnamasari, sambil menambahkan warung "Rich Steak" buka mulai pukul 18.00 - 23.30 WIB.

Heru, juru masak "Rich Steak" menjelaskan, selain menjajakan beef steak juga menyediakan chicken steak, tuna steak, jamur, ceker ayam steak dan sate hot tuna. Menu alternatif ada bakso seafood, tahu baxo, pizza dan hidangan lainnya yang cocok untuk santap malam. Untuk Varian minuman, juga cukup beragam, seperti milk shake, chocolate, vanilla dan wedang secang yang rasanya manis. "Pengunjung gayeng mulai pukul 19.00 WIB karena selain waktunya makan malam menikmati lezat dan hangatnya steak, juga sambil menikmati hiburan musik," kata Heru.