Tips Menyiapkan Hidangan Untuk Arisan Keluarga

Arisan keluarga adalah momen yang menyenangkan dan makanan menjadi primadonanya. Siapkan makanan dengan baik untuk hasil yang maksimal dan bisa dinikmati semua orang. Libatkan anggota keluarga untuk mempersiapkannya.

Mengingat acara arisan keluarga tidak hanya dihadiri oleh orang dewasa melainkan juga anak-anak dan orang tua, pastikan mereka merasakan kenyamanan yang seimbang. Menyediakan berbagai pilihan makanan yang dapat disesuaikan dengan umur dan kesukaan masing-masing akan membuat mereka betah selama acara. Memberikan ruang tertentu bagi anak-anak untuk bermain akan mengurangi kerepotan.

Berikut tips yang bisa dilakukan.

* Bekerjalah dengan tim dan selalu menjaga kebersihan agar makanan tetap higienis dan enak serta disukai para tamu.

* Tirulah dari acara memasak favorit, dengan memotong dan mengukur bahan-bahan terlebih dulu. Mangkuk kaca atau plastik dapat memuat semuanya, mulai dari kacang iris hingga keju parut dan bawang merah iris, semuanya siap diolah.

* Tidak perlu menyiapkan dan menata di piring salad tersendiri, namun gunakan mangkuk salad yang besar dan tamu bisa mengambil sesuai porsinya. Jangan menambahkan roti atau bumbu salad sebelum waktu penyajian karena akan membuat salad menjadi berair.

* Cobalah menyiapkan hidangan pencuci mulut yang dingin dan ringan seperti semangkuk berry segar dengan lapisan keju ricotta dan madu, atau sandwich es krim buatan sendiri. Dengan cara ini, tidak perlu terburu-buru menyiapkan hidangan pencuci mulut di dapur.

* Rencanakan menu yang memanfaatkan semua perabot dapur. Gunakan "pelat renyah" di microwave untuk membuat makanan renyah dengan oven hanya dalam waktu beberapa menit. Masak dua hidangan dengan suhu yang berbeda dalam satu oven dengan zona pengatuan suhu ganda. Gunakan metode memasak cepat seperti pengaturan konveksi oven dan microwave untuk menyiapkan makanan lebih cepat, dan sisakan ruang di dalam oven untuk hidangan berikutnya.