Bakso Tengkleng Mas Bambang - KLATEN

Tengkleng berbahan utama tulang atau biasa disebut sebagai balungan. Aslinya dari tulang kambing. Di Klaten sebaliknya, justru dari sapi. Tengklengnya juga tersaji bersama bakso. berdiri tahun 2009, Bakso Tengkleng Mas Bambang rupanya langsung memiliki banyak penggemar. Satu mangkok bakso tengklang berisi tiga bakso halus, satu bakso urat besar, dan potongan tulang rusuk yang masih berdaging. Makanya disebut bakso tengkleng. Untuk pelengkapnya, ada bihun jagung yang jadi ciri khas hidangan di warung ini.

Daging yang menempel di tulang sangat empuk dan mudah dilepas. Lalu baksonya juga istimewa karena setiap 10 kilogram daging sapi ke dalam adonannya hanya ditambahkan setengah kilogram tepung sagu. Daging sapi dan tulang-tulang rusuknya pun didatangkan khusus dari Wonogiri yang dikenal punya kualitas sapi yang baik. Satu porsi bakso tengkleng, dipatok Rp. 17.000,-.

Selain bakso tengkleng, di warung ini juga tersedia menu MiSokleng yang merupakan kependekan dari Mi Bakso tengkleng. MiSoKleng merupakan sajian mi ayam yang dilengkapi bersama bakso dan tengkleng. Satu porsi MiSoKleng dihargai Rp. 18.000,-.

Kedai Bakso Tengkleng Mas Bambang yang memiliki 5 cabang hingga ke kota Yogyakarta dan kota Malang siap melayani pembeli setiap hari mulai pukul 09.00 - 21.00 WIB. Warung terletak di Jl. Pemuda Tengah, Klaten, Jawa tengah (Sebelah Kodim) Telp. 085210076345.