Lebih Nendang dengan Pembakaran 8 Rasa

MENU bebakaran disejumlah warung makan atau restoran hanya sekadar dibakar menggunakan kecap. Namun, tidak di Balebakaran yang menggunakan 8 macam rasa sehingga menggugah selera makan.

Konsumen tidak akan  merasa bosan saat menyantap sajian spesial dari 'Balebebakaran'. Beralamatkan di Jalan Affandi (Gejayan) Gg Guru No 12 (utara
Toko Merah) Yogyakarta, Balebebakaran menyasar  pada segmen kawula muda, pelajar dan mahasiswa, karena memang harganya terjangkau.

"Kami sengaja menyajikan 8  rasa dari menu bebakaran. Ada bakar madu, rempah, kecap, kecap pedas, lombok ijo, lombok abang, lombok rawit (super pedas) dan yang spesial dari Balebebakaran yakni bakar bale spesial yang memiliki rasa manis, asam,  gurih dan sedikit pedas. Disini menu utamanya ikan nila bakar. Sedang untuk menu pendampingnya ada ayam  kampung/potong, puyuh, gurame, bebek, lele, udang, cumi, kerang serta kakap fillet. Tapi tidak hanya ikan saja  yang bisa dibakar, menu lainnya itu pun juga bisa dibakar dengan 8 rasa yang berbeda," terang Widodo selaku  Chef di restoran itu, Jumat (21/06/2013).

Dijelaskan bahwa sejak soft opening 8 Juni yang lalu, Balebebakaran langsung mendapat respon hangat dari para mahasiswa setempat karena restoran itu berada diantara perguruan tinggi ternama seperti UGM, UNY, Atma Jaya dan Sanata Dharma. Para konsumen bisa membedakan sendiri setelah menyantap menu di Balebebakaran. Selain banyak rasa, Widodo juga melengkapi menu-menu hidangannya itu menggunakan sambal yang berbeda pula. "Sambal untuk ikan, ayam, lele, bebek dan lain-lain juga berbeda-beda," ujarnya.

Balebebakaran yang bernuansa terbuka seperti balai itu sendiri buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam. Disitu selalu menyajikan ikan-ikan fresh dengan ukuran yang sama pula karena juga ditimbang terlebih dahulu. "Untuk masalah produk kami menjaga kualitas, semua sudah melalui standarisasi, mulai dari bumbu, proses memasak sampai penyajiannya. Bahkan, dapur kami pun juga terbuka. Semua konsumen bisa dan boleh melihat proses memasaknya. Sehingga para konsumen akan merasa nyaman saat berada di Balebebakaran yang memiliki daya tampung hingga 200 orang," tuturnya.

Selain menu utama ikan bakar dan menu pendamping lainnya itu, disajikan pula masakan pelengkap seperti nasi goreng, bakmi, jamur krispi, terong goreng kecap, lele mangut, wader, pepes patin dan sup favorit yaitu sup nila asam pedas. Paket bebakaran berisi nasi, sambal, lalapan dan nila bakar bale spesial hanya dijual Rp 15.000 saja. Konsumen sudah bisa menikmati sajian utama Balebebakaran. Sedang untuk paket lainnya mulai dari Rp 8.000. Tidak lupa menu minumannya juga bervariasi,  mulai teh, jeruk, minuman jus atau shake sampai yang spesial ada es campur kelapa muda, es teler, bale spesial  dan mocca float yang dijual dibawah Rp 9.000. (*-1)