Bebek Rempah dan Roll Es Krim

Indonesian tenar dengan kekayaan rempah-rempah, sehingga banyak dilirik bangsa lain untuk menguasai kekayaan ini. Konon, rempah-rempah inilah yang membuat masakan asli Indonesia terasa lebih sedap dan bercita rasa khusus dibanding masakan negara lain. Bolo Resto mencoba memanfaatkan peluang pasar yang menuntut selalu kreatif menciptakan menu baru. Bolo Resto memilih olahan bebek dipadukan dengan bumbu rempah.
Owner Bolo Resto, Wiranika kepada KR menuturkan, keunggulan bebek rempah Bolo Resto ada di beragamnya bumbu yang dipakai. Bumbu ini terdiri
dari bawang merah, bawang putih, lada, lengkuas, pala, sereh, kunyit dan beberapa bumbu lainnya. Kemudian  bebek diungkep dengan rempah-rempah ini selama 3-4 jam.

"Bumbu ini dihaluskan dengan cara diuleg, bukan diblender. Kalau di blender hasilnya tidak enak. Untuk menciptakan daging bebek yang empuk, kami menggunakan bebek muda dan perebusan yang lama." ujarnya.Pada bulan puasa ini, Bolo Resto menawarkan sajian paket buka puasa hemat. Sajian ini berupa paket bebek rempah, nasi, es teh, lalapan dan sambal seharga Rp 21.500 .
Dalam sekali gigit, sangat terasa bumbu rempah dalam daging bebek meresap hingga ke dalam. Aroma harum dan rasa gurih, tidak amis serta empuknya daging bebek sangat terasa di lidah dalam setiap kunyahan.
"Paket bebek rempah ini seleran orang kaya tapi harga mahasiswa. Pada bulan puasa ada free takjil untuk tamu yang datang, ujar Wiranika seraya berpromosi.
Menu lain yang ditawarkan yakni Bolo Roll Es krim. Inspirasi Wika sapaan akrab Wiranika, menciptakan menu sajian pencuci mulut yang unik dari restoran ala Eropa."Bagi penggemar es krim, kami menawarkan cara menikmati es krim yang berbeda yaitu dengan Bolo Roll Es Krime terangnya lagi.Bolo Es Krim, dibuat dari es krim aneka rasa dibalut roti tawar dan tepung panir kemudian di goreng. Hasilnya garing dan hangat di luar namun dingin dan lembut di dalam. Keunikannya lagi, es krim yang telah digorang itu masih dalam keadaan utuh dan tidak meleleh sama sekali.
"Seperti makan gorengan, namun saat digigit dalamnya es krim." imbuhnya.Cara menikmati Bolo Es Krim Roll tergolong cukup rumit dan ekstra hati-hati."Sebelum digoreng, Roll Es Krim yang masih mentah dibekukan dalm freezer dahulu. Selanjutnya cara menggorengnya harus hati-hati, tidak terlalu lama dan tidak sebentar. Kalau kelamaan justru membuat es krim didalam meleleh, namun kalau terlalu sebentar bagian luar tidak kering dan masih basah sehingga tidak enak. Itu yang susah." urai Wika lagi.
Diakui Wika, Bolo Resto sengaja menyiapkan konsep masakan all variant serta menu dan cita rasa berbagai negara dengan harga sangat terjangkau. Bolo Es Krim dengan pilihan rasa coklat, vanilla dan strowberi satu porsi seharga Rp 12.000. Sajian lain yang ditawarkan Sup Iga, Zuppa Soup, Lasagna, Pene Mistomare, Tahu Tempe Crispy, Ayam Goreng Mentega, Sapo Tofu, Calamari Black Pepper, Gurameh Bakar dan sebagainya. Sedangkan aneka minuman lain berbagai pilihan seperti Cappucino Float, Jus Aneka Buah, Fruit Snow, Bolo Delight dan Sebagainya.
Bolo Resto yang terletak di jalan Kledokan Caturtunggal Depok Sleman ini, dilengkapin live musik setiap Rabu, Kamis dan Sabtu berupa tembang kenangan dan masa kini.