Merasakan Sensasi Makan Mie Terbang (Flying Noodle)

Kuliner unik mie goreng dengan tampilan melayang bersama sumpit ini menjadi menu andalan dari salah satu rumah makan di Jalan Taman Siswa Nomor 156, Yogyakarta. Tampilan yang unik belum ada sebelumnya menarik banyak perhatian di media sosial sehingga banyak orang yang datang berkunjung.

Kedai mie yang baru saja dibuka pada Januari 2016 ini memang menyuguhkan konsep makan mie yang berbeda. Biasanya anak muda suka selfie saat makan mi, mi ini diakomodasi dengan sumpit mie yang sudah terlihat melayang.

Flying noodle atau mie terbang mungkin sudah banyak diketahui netizen di kota Yogyakarta. Namun siapa sangka mie yang ada di kedai bernama Makan Minum Chienes Specialist ini bisa laku hingga 200 porsi dalam sehari. Tak kurang 50 kilogram mie bisa habis dalam satu hari berjualan. Kalau dihitung porsi mungkin lebih dari 200 porsi setiap harinya.

Flying Noodle ini dibuat dengan meletakkan sumpit berwarna hitam terikat tiang dari bambu yang diletakkan tepat di tengah piring. Agar bisa berdiri, sumpit dan tiang tersebut ditancapkan dalam wortel yang dipotong persegi panjang. 

Nah, cara penyajiannya dibuat seolah mie melayang seperti sudah akan diambil dengan sumpit. Memang terlihat seperti diangkat, ya sudah jadi Flying Noodle. Untuk menebus nikmatnya Flying Noodle ini pengunjung hanya harus membayar Rp 15 ribu untuk ayam dan Rp 19 ribu untuk seafood. Rasanya, jangan diragukan karena dijamin menggoyang lidah anda. 

"Enak sekali, biasanya makanan yang bagus di foto kan kualitas rasanya nomer dua tapi ini 'worth it' sekali. Enak, pasti balik lagi," ungkap salah satu pengunjung.

Sang pemilik tampaknya memang ingin memuaskan minat berfoto bagi para pengunjungnya. Di ruangan yang bergaya Mexican ini beberapa spot foto bisa ditemukan dengan latarbelakang yang menarik dan penuh warna.